Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur

0

Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur telah melaksanakan asesmen lapangan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika & Komputer (LAM INFOKOM) pada tanggal 19 sampai dengan 20 Juli 2024. Asesmen lapangan ini diselenggarakan secara luring dengan tim asesor LAM INFOKOM yaitu Dr. Ir. Elviawaty Muisa Zamzami, S.T., M.T., M.M., IPU dari Universitas Sumatera Utara dan Dahliyusmanto, S.Kom., M.Sc., Ph.D dari Universitas Riau.

Pada hari pertama kegiatan ini diawali dengan seremoni pembukaan kegiatan asesmen lapangan, dihadiri oleh Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti, Rektor Universitas Budi Luhur , Deputi Rektor, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Dekan Fakultas Teknologi Informasi, Ketua Program Studi Teknik Informatika, dan tim akreditasi yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan. Agenda dilanjutkan dengan  pembacaan dan penandatanganan pernyataan asesmen lapangan yang diteruskan dengan mengunjungi fasilitas dan sarana prasarana program studi Teknik Informatika seperti ruang kelas, ruang dosen, laboratorium, dan dilanjutkan pembahasan kriteria pada Laporan Kinerja Program Studi dan Laporan Evaluasi Diri.

Asesmen lapangan dilanjutkan pada hari kedua dengan agenda wawancara dengan Dosen, Tenaga Pendidikan, Mahasiswa, Alumni, dan Pengguna Lulusan, serta diakhiri dengan penyampaian dan penandatanganan berita acara asesmen lapangan dan penyampaian umpan balik serta saran pembinaan akreditasi oleh Tim Asesor LAM INFOKOM.

Asesmen ini merupakan langkah penting untuk menjamin mutu Program Studi dan Perguruan Tinggi secara eksternal baik di bidang akademik maupun non-akademik untuk melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat. Program Studi Teknik Informatika Universitas Budi Luhur berkomitmen penuh untuk menjamin pemenuhan standar pendidikan tinggi secara sistemik dan berkelanjutan sehingga tumbuh dan berkembang budaya mutu pendidikan tinggi dengan mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Semoga Program Studi Teknik Informatika Universitas Budi luhur mendapatkan hasil yang positif dari asesmen lapangan kali ini, dan menjadi program studi dengan predikat Unggul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Admin Keluhan Pelanggan