Pelatihan Auditor AMI Berbasis SPMI

Setiap Perguruan Tinggi butuh Auditor AMI untuk mendukung SPMI. Kebutuhan ini mendorong dilaksanakannya “Pelatihan Auditor AMI berbasis SPMI”. Audit Mutu Internal (AMI) penting sebagai potret Perguruan Tinggi untuk akreditasi unggul.

Audit Mutu Internal merupakan salah satu bagian penting dari Standar Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Audit Mutu Internal, yang disingkat dengan AMI, sangat diperlukan sebagai perpanjangan tangan dari Lembaga Penjaminan Mutu (LPM). Hasil AMI digunakan sebagai potret Perguruan Tinggi untuk penilaian Akreditasi Program Studi maupun Akreditasi Perguruan Tinggi. Auditor Internal sebagai perpanjangan tangan dari LPM perlu dipersiapkan, disegarkan dan disamakan persepsinya mengenai pentingnya Audit, perencanaan Audit, pelaksanaan Audit, dan pelaporan Audit. Peserta Pelatihan Audit Mutu Internal ini meliputi: Auditor, calon Auditor dan Gugus Penjamin Mutu Fakultas.

Dukungan LLDIKTI Wilayah III sangat besar. Hal ini diwujudkan dengan kesediaan Kepala LLDIKTI Wilayah III hadir dan menandasahkan Pelatihan Audtor AMI ini. Dengan demikian, pelatihan ini di supervisi oleh LLDIKTI Wilayah III. Oleh karena itu, pelatihan Auditor AMI ini tidak hanya diperuntukkan bagi Universitas Budi Luhur, tetapi diperluas untuk Perguruan Tinggi khususnya yang berada di LLDIKTI wilayah III Jakarta.

Tujuan utama kegiatan ini mempersiapkan Auditor agar menjadi Auditor yang memiliki integritas, lembut, tegas dan disiplin dalam menjalankan dan menyelesaikan tugas tanggungjawabnya serta dapat melaporkan hasil Audit secara lengkap sehingga layak sebagai Auditor AMI Perguruan Tinggi.

Untuk itu, Universitas Budi Luhur mengundang calon Auditor AMI pada Perguruan Tinggi di lingkungan LLDIKTI Wilayah III Jakarta untuk berpartisipasi dalam kegiatan Pelatihan Auditor AMI berbasis SPMI yang akan diselenggarakan pada:

Hari, Tanggal : Selasa – Rabu, 25 – 26 Juni 2024

Waktu : Jam 08.00 – 16.00 WIB

Tempat: Ruang 4.3.1. Universitas Budi Luhur, Jl. Cileduk Raya, Jakarta 12260

Benefit kegiatan:

1. Sertifikat sebagai peserta kegiatan

2. Sertifikat Lulus sebagai Auditor AMI berbasis SPMI bagi peserta yang dinyatakan layak

Kuota terbatas: 45 orang

Opening speech :

Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. Rektor Universitas Budi Luhur, & Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc. Kepala LLDIKTI Wilayah III

Narasumber:

Dr. Ir. Desiana Vidayanti, M.T.

Fasilitator SPMI Nasional Kemendikbudristek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Admin Keluhan Pelanggan