Workshop Penggunaan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO)

Dalam rangka mendukung kelancaran proses akreditasi Program Studi dan Institusi di lingkungan Universitas Budi Luhur, dimana proses pengunggahannya sudah menggunakan sistem online, Direktorat Penjaminan Mutu bekerja sama dengan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) telah menyelenggarakan workshop penggunaan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) pada hari Selasa, 25 Juli 2017. Workshop berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

Dalam kegiatan ini, Rektor Universitas Budi Luhur, Prof. Dr. sc. agr. Ir. Didik Sulistyanto, berkesempatan memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya Rektor Universitas Budi Luhur menekankan pentingnya Akreditasi Program Studi dalam rangka mendukung Akreditasi Institusi. Jika akreditasi Program Studi sudah unggul, maka akreditasi institusi pun akan unggul. Rektor juga menyatakan bahwa dalam waktu dekat beberapa program studi akan melakukan reakreditasi sehingga kegiatan workshop SAPTO ini sangat penting untuk diikuti.

Sementara itu, sebagai narasumber dalam kegiatan workshop ini adalah Bapak Wahyu Catur Wibowo, M.Sc, Ph.D yang mewakili BAN-PT. Narasumber menyampaikan paparannya mengenai akreditasi program studi maupun institusi bagi para peserta. Selanjutnya narasumber juga menginformasikan bahwa Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) saat ini sudah digunakan dengan stakeholder utama adalah Perguruan Tinggi, BAN-PT dan Asesor Akreditasi. Selain memaparkan materinya, pada akhir workshop, narasumber juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk mencoba langsung pengunggahan berkas / borang akreditasi ke SAPTO menggunakan akun yang telah dipersiapkan sebelumnya. Selengkapnya materi dari kegiatan workshop ini dapat diunduh pada tautan di bawah ini.

Semoga kegiatan workshop ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Unduh Materi Workshop pada link berikut:

2 thoughts on “Workshop Penggunaan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO)

  • 26/09/2018 at 10:38
    Permalink

    Selamat siang Bapak/Ibu Yayasan Budi Luhur
    Perkenalkan saya alumnie budi luhur tahun 2014 mohon bantu saya untuk bisa dowload dimana sertifikat akreditasi prodi manajemen tahun kelulusan 2014. Hal ini diperlukan untuk persyaratan dalam melamar pekerjaan. Demikian informasinya
    Atas kerjasamanya terimakasih

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Admin Keluhan Pelanggan