Visitasi Asesmen Lapangan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi Universitas Budi Luhur 6-8 Juni 2018

Universitas Budi Luhur pada tanggal 6 s.d 8 Juni 2018 mendapatkan kehormatan dikunjungi oleh para asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Kedatangan asesor tersebut dalam rangka asesmen lapangan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) Universitas Universitas Budi luhur. Asesmen lapangan ini dilakukan setelah Universitas Budi Luhur mengirimkan Borang Akreditasi Insitusi kepada BAN-PT melalui Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO), yang ditindaklanjuti dengan desk evaluation dan asesmen lapangan.

Empat asesor BAN PT yang ditunjuk untuk melakukan penilaian dalam asesmen lapangan yaitu Prof. Drs. Augusty Tae Ferdinand. Ph. D (Universitas Diponegoro), Prof. Dr. Muhammad Zarlis, M.Sc. (Universitas Sumatera Utara), Dr. Muhammad Nadjib M., M. Ed. M. Lib. (Universitas Hasanuddin) dan Ir. Eniman Yunus Syamsuddin, M.Sc, Ph.D (Institut Teknologi Bandung). Keempat asesor disambut hangat oleh jajaran lengkap Rektorat Universitas Budi Luhur dan Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti yang terdiri dari Rektor Universitas Budi Luhur, Prof. Dr. sc. agr. Ir. Didik Sulistyanto, Ketua Yayasan Budi luhur Cakti, Kasih Hanggoro, MBA,  para Deputi Rektor, dan seluruh jajaran Pimpinan Struktural serta Pimpinan Pascasarjana, Fakultas dan Program Studi di lingkungan Universitas Budi Luhur

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan pembukaan yang dilaksanakan diruang rapat Rektorat UBL dan dibuka langsung oleh Rektor UBL dan Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti.  Setelah acara pembukaan, berikutnya adalah proses tanya jawab borang AIPT antara pimpinan UBL dan Assesor Ban-PT serta pengecekan dokumen oleh Assesor dengan tim pengisi borang AIPT. Proses asesmen lapangan pun berjalan dengan lancar. Para asesor menanyakan hal-hal yang dianggap perlu untuk diklarifikasi kepada pihak pimpinan UBL Pertanyaan para asesor ini pun dijawab dengan baik oleh pimpinan UBL, yaitu Rektor, Deputi Rektor dan para Direktur serta Kepala Biro, tanya jawab antara pimpinan dan asesor pun selesai pada pukul 14.00 WIB, para asesor melakukan pembagian tugas  yang kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab asesor dengan pada dosen, karyawan, mahasiswa, alumni dan pengguna lulusan dan Meninjau Sarana dan Prasarana yang ada di UBL, dari gedung, laboratorium, fakultas dan beberapa biro.  Kegiatan ini berlangsung secara baik dan efektif.

Terimakasi untuk para asesor BAN–PT tim penyusun borang AIPT dan seluruh sivitas UBL yang telah membantu terlaksananya visitasi ini. Semoga kedepannya dengan adanya kunjungan ini UBL mendapatkan kepercayaan dan nilai akreditasi yang baik.

Foto Kegiatan:

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 16 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat