Visitasi Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Sistem Komputer Universitas Budi Luhur 14-16 April 2019

Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi ke Program Studi Sistem Komputer Universitas Budi Luhur dalam rangka pelaksanaan asesmen lapangan (AL). Kehadiran tim merupakan tindak lanjut pengajuan borang Akreditasi Program Studi Sistem Komputer yang telah diajukan beberapa waktu lalu.

Kegiatan asesmen lapangan ini dilaksanakan oleh dua orang asesor yang didelegasikan BAN-PT tersebut yaitu Prof. Ir. Suyoto., M.Sc., Ph.D dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan Dr. Ir. Raden Venantius Hari Ginardi., M.Sc dari Institut Teknologi Sepuluh November. Tim Asesor melakukan asesmen lapangan mulai tanggal 14 hingga 16 April 2019 sesuai dengan surat tugas dari BAN-PT 1271/BAN-PT/SPT-AK/A/2019.

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan pembukaan yang dilaksanakan di ruang rapat Rektorat UBL ini dihadiri oleh Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti Bapak. Kasih Hanggoro., MBA, Rektor UBL Prof. Dr. sc. agr. Ir. Didik Sulistyanto beserta para Deputi Rektor, para Dekan, para Direktur serta segenap pejabat di lingkungan Universitas Budi Luhur, dibuka langsung oleh Rektor Univeristas Budi Luhur.

Setelah acara pembukaan, berikutnya adalah kunjungan fasilitas layanan serta sarana dan prasarana pendidikan. Meliputi: laboratorium praktikum, galeri prestasi, perpustakaan, ruang auditorium, sarana ibadah, student center, ruang kelas, ruang dosen, unit administrasi dan lainnya.

Setelahnya dilanjutkan proses tanya jawab borang pengelola dan borang Program Studi Sistem Komputer yang dilakukan di ruang Rapat Fakultas Teknologi Informasi UBL. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknologi Informasi Dr. Deni Mahdiana, S.Kom, M.Kom, Ketua Program Studi Sistem Komputer Dr. Ir. Yan Everhard, M.T, Direktur Penjaminan Mutu Dr. Achmad Solichin, S.Kom, M.T.I, tim penyusun borang dan pihak-pihak terkait lainnya.

Dalam rangkaian tersebut, para asesor melakukan wawancara kepada stakeholder terkait dengan program studi yaitu dengan para Mahasiswa, Dosen, Alumni, dan Pengguna Lulusan. Rangkaian asesmen lapangan diakhiri dengan penyerahan berita acara asesmen lapangan, penandatanganan berita acara asesmen lapangan, diakhiri dengan finalisasi laporan akhir asesor serta penutup oleh Dekan FTI dan Rektor Universitas Budi Luhur. Semoga hasil dari visitasi lapangan ini dapat memberikan nilai yang terbaik bagi program studi Sistem Komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat