Sosialisasi Instrumen Suplemen Konversi

Instrumen Suplemen Konversi

Kamis 30/04/2020, Dalam rangka peningkatan pemahaman terkait instrumen suplemen konversi (ISK), Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Budi Luhur menyelenggarakan sosialisasi internal terkait instrumen suplemen konversi melalui virtual meeting di Google Meet pada pukul 13.00 sd 14.30 WIB. Kegiatan ini mengundang Dekan dan Ketua Program Studi dilingkungan Universitas Budi Luhur.

Acara dipimpin langsung oleh Dr. Achmad Solichin, S.Kom., M.T.I sebagai Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Budi Luhur,  dan pemaparan materi disampaikan oleh Hendri Irawan, M.T.I sebagai Kepala Bidang Sistem Penjaminan Mutu Eksternal, yang dalam materi presentasinya menjelaskan (1) Form Isian Instrumen Suplemen Konversi (2) Prosedur dan Penilaian Instrumen Suplemen Konversi (3) Rencana Tindak Lanjut Instrumen Suplemen Konversi (4) Diskusi dan Tanya Jawab.

Hal yang melatarbelakangi sosialisasi ini yaitu terbitnya Permendikbud No. 5 Tahun 2020 tentang Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi, PerBANPT No. 1 Tahun 2020 tentang Tentang Mekanisme Akreditasi untuk Akerditasi yang dilakakukan oleh BAN-PT, PerBANPT No. 2 Tahun 2020 tentang Instrumen Suplemen Konversi (ISK) dan diharapkan instrumen akreditasi tambahan ini dapat digunakan UPPS dan PS untuk pengambilan keputusan konversi peringkat terakreditasi yang diperoleh dengan Instrumen Akreditasi Program Studi 7 Standar menjadi peringkat akreditasi baru sesuai dengan instrumen APS 4.0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat