Asesmen Lapangan Daring (Online) Program Studi Magister Ilmu Komputer Universitas Budi Luhur, Jum’at 23 dan Sabtu 24 Oktober 2020

Program Studi Magister Ilmu Komputer Universitas Budi Luhur menjalankan kegiatan Asesmen Lapangan Akreditasi secara daring (online) melalui aplikasi Zoom meeting selama dua hari dari 23 Oktober 2020 sampai dengan 24 Oktober 2020. Asesmen yang dilaksanakan secara daring atau online ini bagi Universitas Budi Luhur merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan sejak awal pandemi covid-19.

Segala fasilitas asesmen lapangan secara daring sudah dipersiapkan oleh Magister Ilmu Komputer baik sarana dan prasarana maupun pelaksanaan protokol kesehatan dengan aturan yang dikeluarkan oleh BAN-PT perihal asesmen lapangan secara daring di tengah pandemi covid-19.

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) menugaskan dua orang asesor yaitu Prof. Dr. Adiwijaya, M.Si. dari Universitas Telkom dan Dr. Tri Kuntoro Priyambodo., M.Sc dari Universitas Gadjah Mada.

Kegiatan hari pertama AL dimulai dengan pembukaan berisi sambutan dari Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M. lalu penayangan video yang menunjukkan sarana dan prasarana di Program Studi Magister Ilmu Komputer, dilanjutkan sambutan dari Ketua Badan Pelaksana Harian Yayasan Budi Luhur Cakti, Bapak Kasih Hanggoro, MBA.

Pengelola Program Studi Magister Ilmu Komputer dalam hal ini yaitu Dekan Fakultas Teknologi Informasi Dr. Deni Mahdiana, M.M., M.Kom., Ketua Program Studi Magister Ilmu Komputer Dr. Muhammad Syafrullah, M.Kom., M.Sc, dan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Dr. Achmad Solichin, S.Kom., M.T.I. beserta tim penyusun akreditasi terlibat dalam diskusi serta melakukan konfirmasi tentang kondisi Sistem Penjaminan Mutu Internal yang telah tertuang pada dokumen akreditasi buku borang 3A dan 3B.

Sesi dihari kedua diisi dengan wawancara terhadap stakeholder Program Studi Magister Ilmu Komputer yaitu Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa, Alumni dan Pengguna Lulusan. Semua pihak yang diminta menjadi partisipan memberikan keterangannya masing-masing sesuai pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh asesor.

Selanjutnya asesor berserta tim penyusun melakukan diskusi dan finalisasi serta sebagai penutup para asesor memberikan masukkan untuk peningkatan keberlanjutan Program Studi Magister Ilmu Komputer demi peningkatan mutu pelaksanaan tridharma perguruan tinggi yang lebih baik.

Semua rangkaian kegiatan asesmen lapangan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan Covid 19, tanpa mengurangi kelancaran proses asesmen. Semoga asesmen lapangan ini membawa Program Studi Ilmu Komputer ke peringkat yang lebih baik.

Agenda Visitasi

Agenda, Jumat 23 oktober 2020 :
08.30 – 09.00 Pembukaan
09.00 – 09.30 Pemutaran video fasilitas kampus
09.30 – 11.30 Diskusi Borang 3A (F4)
11.30 – 13.30 ISHOMA
13.30 – 14.30 Diskusi Borang 3A (F4) – Lanjutan
14.30 – 16.30 Diskusi Borang 3B (F5)

Agenda, Sabtu 24 oktober 2020 :
08.30 – 10.30 Wawancara Dosen dan Mahasiswa
10.00 – 10.30 Wawancara Alumni dan Pengguna lulusan
10.30 – 11.30 Finalisasi F4 dan F5 (Asesor)
11.30– 13.00 Ishoma
13.00-14.00 diskusi F4 dan F5 oleh Prodi dan Fakultas
14.00 – 14.30 Cetak hasil AL (Dokumen F4, F5 serta F9)
14.30 Penutupan

Foto Kegiatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Admin Keluhan Pelanggan