Sosialisasi dan Diskusi Lembaga Akreditasi Mandiri dan Instrumennya

Senin, 10 Januari 2022 Pukul 09.00 – 11.00 WIB, Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Budi Luhur menyelenggarakan Sosialisasi dan Diskusi Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) dan Instrumennya. Sebagai pembicara dalam kegiatan Sosialiasasi ini oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Dr. Achmad Solichin, S.Kom., M.T.I. Kegiatan ini diikuti oleh Rektor Universitas Budi Luhur, Deputi Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknologi Informasi, dan Fakultas Teknik di lingkungan Universitas Budi Luhur.

Diawal acara Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Dr. Achmad Solichin, S.Kom., M.T.I memberikan kata sambutan singkat dan beliau memaparkan materi Sosialisasi dan Diskusi Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) dan Instrumennya ini berlangsung secara luring diruang rapat rektorat Univeristas Budi Luhur. Dalam pemaparan Ketua Lembaga Penjaminan menjelaskan lahirnya kelima LAM baru ini merupakan amanah dari Undang Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi sebagai upaya penjaminan mutu perguruan tinggi dan program studi di Indonesia, dan beliau menjelaskan program studi dilingkungan Universitas Budi Luhur yang di akreditasi oleh LAM, serta mekanisme pengalihan akreditasi BAN-PT ke LAM berdasarkan PerBAN-PT No. 9 Tahun 2020.

Ketua Lembaga Penjaminan Universitas Budi Luhur Achmad Solichin juga menjelaskan prosedur pengajuan akreditasi, estimasi biaya akreditasi, instrumen akreditasi LAM dan pada sesi terakhir adalah diskusi tanya jawab.

Dalam Sosialisasi dan Diskusi tentang Lembaga Akreditasi Mandiri ini Rektor Universitas Budi Luhur memberikan arahan kepada pimpinan Fakultas dan Pimpinan Prodi untuk mempersiapkan jauh-jauh hari dalam mempelajari instumen di LAM dan fokus terhadap akreditasi supaya bisa mendapatkan hasil atau nilai yang maksimal dalam reakreditasi.

Materi Sosialisasi dan Diskusi Lembaga Akreditasi Mandiri dan Instrumen

Leave a Reply

Your email address will not be published.

one × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Admin Keluhan Pelanggan