Kunjungan Studi Banding Direktorat Penjaminan Mutu UBL ke Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Kristen Petra Surabaya dan Universitas Brawijaya 25-26 Juli 2018

Pada Rabu 25 Juli 2018 Pukul 09.00 rombongan Direktorat Penjaminan Mutu Universitas Budi Luhur (DPM UBL) sejumlah 8 (delapan) orang yang dipimpin oleh Direktur DPM Bapak Dr. Achmad Solichin., S.Kom., M.T.I., berkunjung ke Universitas Kristen Petra Surabaya (UKP) dalam rangka studi banding pengelolaan dan pelaksanaan implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), Sistem Penjaminan Mutu Ekternal(SPME)/Akreditasi serta Penanganan Keluhan Pelanggan di perguruan tinggi yang memiliki akreditasi institusi A.

Kegiatan ini dimulai dari sambutan oleh Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Kristen Petra (LPM UKP) yaitu Ibu Dr. Gan Shu San, M.Sc. dilanjutkan sambutan oleh Direktur DPM UBL Bapak Dr. Achmad Solichin., S.Kom., M.T.I. Selanjutnya Ketua LPM UKP memberikan paparan mengenai pengelolaan dan pelaksanaan penjaminan mutu di UKP. Setelah Direktur DPM juga menyampaikan pengelolaan penjaminan mutu di UBL, dilanjutkan dengan sesi diskusi lebih mendalam perihal implementasi SPMI dan pengelolaan SPME di UKP.

Kamis 26 Juli 2018 melanjutkan rangkaian studi banding, pada pukul 09.00 DPM UBL diterima oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu Universitas Brawijaya (LP3M-UB). Seperti halnya pada UKP, studi banding di UB memiliki agenda kegiatan yang kurang lebih sama. Penyampaian paparan pengelolaan SPMI diwakili oleh Prof.Dr.Ir. Hartutik , MP.  Anggota LP3M-UB.

Dari kunjungan tersebut DPM UBL mendapatkan banyak pengetahuan yang sangat berguna bagi pengembangan sistem penjaminan mutu di Universitas Budi Luhur nantinya. DPM UBL bertekad untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi secara berkelanjutan demi mewujudkan visi dan misinya.

Terima kasih sebesar-besarnya kami ucapkan kepada LPM Universitas Kristen Petra Surabaya dan LP3M Universitas Brawijaya  yang telah menerima kunjungan rombongan DPM UBL, serta berkenan membagi ilmu yang bermanfaat bagi Universitas Budi Luhur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat