Lembaga Penjaminan Mutu Univ. Budi mengikuti Kegiatan Pelatihan (Workshop) Instrument Akreditasi Program Studi (IAPS) 4.0 11-12 Desember 2018

Dalam rangka implementasi Akreditasi Program Studi versi 4.0 (IAPS 4.0) yang akan mulai pada April 2019, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) bekerjasama dengan LLDIKTI wilayah III DKI Jakarta mengadakan Pelatihan IAPS versi 4.0.

Acara yang diselenggarakan pada hari Selasa 11 dan Rabu 12 Desember 2018 bertempat di Hotel Acacia Keramat Raya Jakarta Pusat di hadiri oleh 100 Orang dari 50 Perguruan Tinggi dibawah koordinasi LLDIKTI wilayah III. Universitas Budi Luhur diwakili oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Bapak Dr. Achmad Solichin, S.Kom., M.T.I. dan Kepala Bidang Sistem Penjaminan Mutu Eksternal Bapak Hendri Irawan, S.Kom., M.T.I.

Acara dimulai dari pembukaan dan sambutan oleh Kepala LLDIKTI wilayah III yaitu Ibu Dr. Ir. Illah Sailah, MS., dilanjutkan pemaparan dan diskusi oleh 2 (dua) orang narasumber dari BAN-PT yaitu Prof. Dr. Ir. Johny Wahyuadi Soedarsono, DEA dari Universitas Indonesia Jakarta dan Drs. Johan Andoyo Effendi Noor, M.Sc., Ph.D. dari Universitas Brawijaya Malang.

Paparan dan diskusi oleh 2 Narasumber yaitu Panduan Penyusunan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dalam IAPS 4.0, Panduan Penyusunan Evaluasi Diri (ED) dalam IAPS 4.0.

Acara pelatihan dan sosialisasi ini bertujuan agar Perguruan Tinggi khususnya Program Studi dapat mempersiapkan dengan lebih baik instrument yang terkait dengan IAPS 4.0 yang kemudian diunggap pada sistem SAPTO BAN-PT.

Lampiran :
Undangan
Materi Pelatihan
Draft LKPS
Draft ED

Foto-foto kegiatan :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat