Rapat Kerja Penyusunan Prosedur Operasional Standar (POS) Universitas Budi Luhur

Berdasarkan Permenristekdikti Nomor 62 tahun 2016 tentang Sistem Penjaminan mutu internal (SPMI) menuntut perguruan tinggi untuk mengembangkan dan melaksanakan peningkatan dan penyelenggaraan manajemen mutu secara otonomi. Oleh sebab itu, dalam rangka penyelenggaraan pada tingkat aras perguruan tinggi maka diperlukan serangkaian dokumen kebijakan yang menaungi perihal tersebut.

Universitas Budi Luhur terus berupaya meningkatkan mutu baik di bidang akademik maupun non akademik dengan selalu berkoordinasi dengan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM). Salah satu penunjang dalam menjaga serta meningkatkan mutu yaitu dengan adanya dokumen Prosedur Operasional Standar (POS).

Pada Rabu 9 s.d Jum’at 11 Januari 2019 pukul 08.00 s.d 17.00 bertempat di Auditorium Universitas Budi Luhur, LPM bersama pihak terkait yaitu unit akademik (fakultas) dan unit non akademik (Direktorat) menyelenggarakan kegiatan penyusunan POS.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Budi Luhur, Prof. Dr. sc. agr. Ir. Didik Sulistyanto dengan diikuti oleh 42 peserta terdiri dari Rektor, Deputi Rektor, Direktur, Dekan, Kaprodi dan KaSubdit di lingkungan Universitas Budi Luhur. Kegiatan yang difasilitasi oleh LPM ini diarahkan langsung oleh Ketua LPM Dr. Achmad Solichin, S.Kom., M.T.I.

Tujuan dari kegiatan penyusunan ini adalah menghasilkan penyediaan dokumen POS pada aras perguruan tinggi, menetapkan dokumen POS yang akan diterapkan dalam pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal, serta dokumen tersebut kemudian dijadikan acuan dalam melaksanakan manajemen implementasi di tingkat perguruan tinggi melalui proses Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian dan Peningkatan (PPEPP).

Foto-foto Kegiatan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat