Pelaksanaan Audit Mutu Eksternal oleh PT URS Service IndonesiaTahun 2019 di Universitas Budi Luhur

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan pembukaan yang dilaksanakan di ruang rapat Rektorat UBL yang dihadiri oleh PLt Rektor UBL Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM para Deputi Rektor, para Dekan, para Direktur serta segenap pejabat di lingkungan Universitas Budi Luhur

Tim auditor PT URS Service Indonesia melakukan surveillance di Universitas Budi Luhur dalam rangka pelaksanaan audit mutu eksternal. Kegiatan surveillance ini dilaksanakan oleh dua orang auditor dari PT URS Service Indonesia yaitu Ibu Lidya Kawaooan dan Bapak Benny Sibarani selama 2 hari Senin 29 dan Selasa 30 Juli 2019 mulai jam 08.00 s/d jam 17.00 wib.

Acara diawali dengan sambutan yang disampaikan bapak Dr. Achmad Solichin, S.Kom, M.T.I, selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu,  Ibu Lidya Kawaooan selaku perwakilan dari PT URS Service Indonesia dan dibuka langsung oleh Plt Rektor Univeristas Budi Luhur. Pelaksanaan audit eksternal ini berlangsung selama 2 hari. Pada hari pertama unit yang yang di kunjungi adalah Fakultas Ilmu Komunuikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Direktorat Administrasi Akademik dan Direktorat Digitalisasi Penunjang Akademik. Hari kedua unit yang dikunjungi adalah Direktorat Kerjasama, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Direktorat SDM, Direktorat Promosi dan Lembaga Penjaminan Mutu.

Pada saat pelaksanaan audit mutu eksternal, auditor surveillance URS didampingi oleh beberapa auditor internal Universitas Budi Luhur bapak Peby Wahyu Purnawan, S.T, M.T., Dody Kurniawan, S.T., M.T., Ratna Dwi Cahyaningsing S.E., M.M., Jeanie Annisa, S.Ip., M.Si. dan Irawan, M.Kom.

Tujuan dari pelaksanaan surveillance URS ini adalah :

  • Memastikan implementasi sistem manajemen sesuai dengan sasaran/tujuan.
  • Mengidentifikasi peluang perbaikan sistem manajemen mutu.
  • Mengevaluasi efektivitas penerapan sistem manajemen mutu.
  • Memastikan sistem manajemen memenuhi standart yang sudah ditetapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat