Workshop dan Sharing Penyusunan IAPS 4.0

Senin 21/10/2019, Dalam rangka peningkatan pemahaman terkait instrumen akreditasi program studi (IAPS) 4.0, Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Budi Luhur menyelenggarakan Workshop dan Sharing Penyusunan Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) 4.0 bertempat di Ruang Rapat Rektorat Universitas Budi Luhur pada pukul 09.00 sd 15.30 WIB. Kegiatan ini mengundang Rektor, Dekan, Ketua Program Studi dilingkungan Universitas Budi Luhur. Sebagai narasumber yaitu Prof. Dr. Ir. Engelin Shintadewi Julian, M.T dari Universitas Trisakti – Assesor BAN-PT.

Acara dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM. Dalam kata sambutannya beliau menyampaikan bahwa akreditasi program studi memasuki era 4.0 yang artinya borang akreditasi program studi akan menggunakan 9 Standar. Sedangkan program studi di lingkungan Univeristas Budi Luhur sendiri saat ini ada yang sedang dalam proses penyusunan akreditasi perguruan tinggi menggunakan 9 standar, maka Workshop ini harus dimaksimalkan oleh program studi yang sedang menyusun untuk peningkatan pemahaman dalam penyusunan LKPS dan LED.

Pada sesi workshop pertama semua peserta mendapat pemaparan materi terkait instrumen baru, tata cara pengisian Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan Laporan Evaluasi Diri (LED) dan tanya jawab terkait masalah pengisian LKPS dan LED yang dibahas langsung oleh Narasumber dengan Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Dr. Achmad Solichin. Pada sesi kedua dilakukan praktik pengisian langsung dokumen LED oleh program studi dan UPPS berdasarkan panduan di dampingi oleh Narasumber dan Ketua LPM. Di akhir sesi, narasumber memberikan kesimpulan dan masukkan kepada UPPS dan PS terkait penyusunan khususnya Laporan Evaluasi Diri.

Diharapkan dengan adanya workshop ini dapat meningkatkan pemahaman seluruh program studi dalam proses penyusunan instrumen akreditasi 4.0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat