Asesmen Lapangan Daring (Online) Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Budi Luhur, Rabu 23 dan Kamis 24 Juni 2021

Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur menjalankan kegiatan Asesmen Lapangan Akreditasi secara daring (online) melalui aplikasi Zoom meeting selama dua hari yakni Rabu 23 Juni dan Kamis 24 Juni 2021. Asesmen yang dilaksanakan secara daring atau online ini bagi Universitas Budi Luhur merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan sejak awal pandemi covid-19.

Segala fasilitas asesmen lapangan secara daring sudah dipersiapkan oleh Desain Komunikasi Visual baik sarana dan prasarana maupun pelaksanaan protokol kesehatan dengan aturan yang dikeluarkan oleh BAN-PT perihal asesmen lapangan secara daring di tengah pandemi covid-19.

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) menugaskan dua orang asesor yaitu Dr. Drs. Pujiyanto. M.Sn dari Universitas Negeri Malang dan Ellya Zulaikha. S.T., M.Sn., Ph.D dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

Kegiatan hari pertama AL dimulai dengan pembukaan berisi sambutan dari Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M. dan sambutan dari Ketua Badan Pelaksana Harian Yayasan Budi Luhur Cakti, Bapak Kasih Hanggoro, MBA. Lalu dilanjutkan sesi dengan Pimpinan Unit Pengelola Program Studi dengan agenda konfirmasi terkait: rencana pengembangan UPPS, sistem tata pamong, sistem pengelolaan, capaian UPPS yang dilaporkan, dan rencana pengembangan PS yang diakreditasi.

Pengelola Program Studi Desain Komunikasi Visual dalam hal ini yaitu Dekan Fakultas Ilmu komunikasi Dr. Nawiroh. S.Sos., M.Si Ketua Program Studi Desain Komunikasi Visual Benny Muhdaliha, M.Sn dan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Dr. Achmad Solichin, S.Kom., M.T.I. beserta tim penyusun akreditasi terlibat dalam diskusi serta melakukan konfirmasi tentang kondisi Sistem Penjaminan Mutu Internal yang telah tertuang pada dokumen akreditasi buku LKPS dan LED.

Sesi dihari kedua diisi dengan wawancara terhadap stakeholder Program Studi Desain Komunikasi Visual yaitu Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa, Alumni dan Pengguna Lulusan. Semua pihak yang diminta menjadi partisipan memberikan keterangannya masing-masing sesuai pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh asesor.

Selanjutnya asesor berserta tim penyusun melakukan diskusi dan finalisasi serta sebagai penutup para asesor memberikan masukkan untuk peningkatan keberlanjutan Program Studi Desain Komunikasi Visual demi peningkatan mutu pelaksanaan tridharma perguruan tinggi yang lebih baik.

Semua rangkaian kegiatan asesmen lapangan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan Covid 19, tanpa mengurangi kelancaran proses asesmen. Semoga asesmen lapangan ini membawa Program Studi Desain Komunikasi Visual ke peringkat yang lebih baik.

Foto Kegiatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Admin Keluhan Pelanggan