Workshop Penyusunan Renstra Fakultas Universitas Budi Luhur

Pada hari kamis, 26 Agustus 2021 Pukul 09.00 – 10.30 WIB, Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Budi Luhur menyelenggarakan kegiatan Workshop Penyusunan Renstra Fakultas Universitas Budi Luhur secara Daring. Sebagai pembicara dalam kegiatan workshop ini oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Dr. Achmad Solichin, S.Kom., M.T.I.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran Dekan dan Kaprodi serta Deputi Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan di lingkungan Universitas Budi Luhur.

Diawal acara Deputi Rektor Bidang Akademik Bapak Dr. Goenawan Brotosaputro, S.Kom, M.Sc., memberikan kata sambutan. Beliau menyampaikan bahwa Universitas Budi Luhur ujung tombaknya adalah Fakultas, dimana apabila Program Studi maju, Fakultas maju, maka dengan sendirinya Universitas Budi Luhur juga akan maju. Beliau meminta kepada seluruh Dekan dan Kaprodi yang mengikiuti acara ini untuk mendengarkan arahan-arahan yang disampaikan oleh pembicara agar capaian-capaian yang ingin diraih dimasa mendatang dapat tercapai dengan baik dan lancar.

Beberapa hal yang disampaikan dalam pemaparan kegiatan workshop tersebut antara lain tentang Sistem Perencanaan di Universitas Budi Luhur sifatnya lebih ke arah top down dari sisi visi dan misi, dimana visi dan misi Universitas Budi Luhur diturunkan ke visi dan misi Fakultas dan Prodi.

Setiap Fakultas dan DRPM diminta untuk membuat renstra dan Indikator Kinerja Utama (IKU) berdasarkan renstra Universitas, Sedangkan unit lain tidak perlu membuat renstra namun harus membuat Rencana Kerja Tahunan (RKT) dan Indikator Kinerja Utama (IKU).

Dari rencara strategis 50 tahun Universitas Budi Luhur Emas, Universitas menetapkan 8 bidang sasaran utama antara lain bidang Promosi dan Humas, Inovasi dan Teknologi, Pendidikan, Penjaminan Mutu, Riset dan Abdimas, Sarana dan Prasaranan, Sumber Daya Manusia dan Tata Kelola.

Berikut ini beberapa foto dokumentasi dari kegiatan workshop tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + sixteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Admin Keluhan Pelanggan