Rapat Kerja Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Budi Luhur Dalam Rangka Pemutakhirkan Dokumen SPMI.

Pada hari Kamis 30 November hingga Sabtu 2 Desember 2023, Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Budi Luhur menyelenggarakan Rapat Kerja Pemutakhiran Dokumen SPMI di Bunder Lab, Gunung Bunder, Bogor-Jawa Barat.

Di awal kegiatan bapak Dr. Achmad Solichin, S.Kom., M.T.I. selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu memaparkan kondisi saat ini dokumen-dokumen SPMI yang sudah dimiliki oleh Universitas Budi Luhur, dimana beberapa dikumen yang dimiliki sudah harus diperbaharui yang disesuaikan dengan peraturan pemerintah terkini. Selanjutnya beliau memaparkan Permendikbudristek No. 53 Tahun 2023 Tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi, dimana beberapa dokumen SPMI yang sudah dimiliki harus disesuaikan dengan Permendikbudristek tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk memutakhirkan dokumen SPMI agar sesuai dengan perkembangan terkini dan mencerminkan kondisi aktual Universitas Budi Luhur. Dengan melakukan pemutakhiran, diharapkan Universitas Budi Luhur dapat terus mempertahankan dan meningkatkan kualitasnya, melalui 5 (lima) langkah utama SPMI yang disingkat PPEPP, yaitu Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Peningkatan Standar Dikti.

Metode kegiatan pemutakhiran dokumen SPMI berupa workshop, diskusi kelompok, analisis dokumen, serta presentasi. Peserta raker dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil untuk memastikan partisipasi aktif dan diversifikasi pandangan.

Dengan dilakukannya pemutakhiran dokumen SPMI ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi Universitas Budi Luhur dan seluruh stakeholder.

Berikut ini beberapa foto dokumentasi dari kegiatan tersebut :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Admin Keluhan Pelanggan